Hewlett-Packard “Sumbangkan Komputer Simulasi Perminyakan”

Hewlett-Packard Sumbangkan Komputer Simulasi Perminyakan


HP Workstation XW9400 (hp)

Jakarta – Hewlett-Packard  (HP) memberikan sumbangan 20 unit komputer dan LCD 19 inci pada untuk jenjang Strata-1 dan Pasca Sarjana, Jurusan Teknik Perminyakan, Fakultas Teknologi Kebumian dan Energi, Universitas Trisakti, Jakarta. Perangkat yang disumbangkan tersebut mampu digunakan untuk simulasi perminyakan.

HP dan AMD, serta Chevron Pacific Indonesia telah menyumbangkan 10 unit HP Workstation XW9400, 10 unit HP Workstation XW4600 dan 20 unit dual Monitor LCD 19 inci. Perangkat itu bisa dimanfaatkan mahasiswa dalam melakukan simulasi berkaitan dengan cadangan minyak di perut bumi.

HP Workstation XW9400 merupakan salah satu produk andalan HP yang diperkuat dengan prosesor dual core AMD Opteron. Spesifikasi dan kualitas visual perangkat ini diklaim memadai untuk para profesional di berbagai industri yang memerlukan komputasi berperforma tinggi, seperti industri rancang-bangun, animasi, hingga pertambangan.

klik untuk selengkapnya . . . .

HP Workstation XW9400 dilengkapi dengan graphics card NVIDIA Quadro yang akan mendukung secara optimal kebutuhan multimedia, khususnya aplikasi 3D yang sangat berkaitan dengan kegiatan simulasi yang akan dilakukan oleh para mahasiswa jurusan teknik perminyakan.

“HP senantiasa aktif dalam memberikan dukungan terhadap kemajuan pendidikan nasional, khususnya melalui penyediaan perangkat TI untuk meningkatkan kualitas belajar mengajar siswa,” ujar Megawaty Khie, Managing Director, Personal Systems Group, HP Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima detikINET, Kamis (8/10/2009).

HM Thamrin, Dekan Fakultas Teknologi Kebumian dan Energi, Universitas Trisakti menyambut aksi ini. “Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pelaku industri teknologi seperti Hewlett-Packard yang telah berkenan mendukung peningkatan kualitas belajar mengajar mahasiswa melalui penyediaan perangkat komputasi yang sangat dibutuhkan di dunia pendidikan,” ujarnya.

Tinggalkan komentar